Nasional

Data Sementara Korban Kapal Wisata Terbakar: 17 Orang Tewas

Data Sementara Korban Kapal Wisata Terbakar: 17 Orang Tewas

Mixberita. Kapal wisata Zahro Express terbakar di laut Jakarta dan menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini sudah terhitung 17 orang tewas karena tragedi ini. Menurut informasi data yang didapat untuk saat ini, 17 korban jiwa,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah.

Sampai saat ini, hanya dua orang korban jiwa yang dipastikan namanya yakni Jakdon (36) dan Eli Elia (35). Evakuasi mayat-mayat dalam kantong jenazah baru saja dilakukan. Mayat-mayat itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Raden Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati, Jakarta Timur.

Andri juga menjelaskan bahwa ada 16 orang penumpang lainnya yang belum ditemukan dan masih dalam tahap pencarian. Tim SARS juga sedang menyisir di daerah perairan semua.

Korban luka-luka dirawat di rumah sakit sekitar. Ada 23 orang dilarikan di Rumah Sakit Atmajaya, dua orang dirawat di Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk, dan tujuh orang dirawat di Rumah Sakit Pluit.

“Meski begitu, kita belum bisa mengindentifikasi jumlahnya secara pasti,” kata Andri.

Kapal wisata Zahro Express terbakar di perairan Jakarta, tepatnya 1 mil arah barat dari Dermaga Muara Angke, pukul 09.24 WIB pagi tadi. 20 Orang penumpang kapal masih dalam pencarian.

Semula kapal itu mengangkut penumpang yang hendak liburan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Polisi menyatakan banyak penumpang kapal lompat ke laut ketika kebakaran terjadi.

To Top