Kesehatan

Daftar Minuman yang Berfungsi Sebagai Detoksifikasi Tubuh

mixberita.com – Bila Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, cara terbaik untuk memulainya adalah dengan minum banyak air. Air membantu mengalirkan toksin atau racun berbahaya keluar tubuh. Enam gelas air sehari membantu tubuh terus terhidrasi dan organ-organ penting berada dalam keadaan sehat. Berikut ini beberapa cara detoksifikasi yang mudah dengan bahan utama air dan bermanfaat untuk membersihkan tubuh serta menurunkan berat badan.

1. Mentimun dan jeruk bali
Campuran mentimun dan jeruk bali sangat baik untuk mengurangi bobot tubuh. Siapkan sebuah mentimun dan jeruk bali ukuran sedang. Tambahkan seiris lemon dan beberapa daun mint. Potong mentimun dan jeruk bali, masukkan ke dalam gelas berisi air dan simpan di kulkas. Cobalah minum campuran ini lima kali sehari, dijamin racun-racun dalam tubuh terusir dan badan lebih langsing.

2. Apel dan kayu manis
Air dengan campuran apel dan kayu manis tidak hanya nikmat, tapi juga bisa membersihkan racun di tubuh dan baik untuk menurunkan berat badan. Sebab, kayu manis sangat baik buat metabolisme. Masukkan air ke botol ukuran satu liter, kemudian tambahkan irisan apel dan batang kayu manis atau yang berbentuk bubuk. Lebih baik diamkan dulu campuran ini selama satu jam sebelum diminum. Botol air bisa diisi hingga 3-4 kali dengan irisan apel dan kayu manis yang sama.

3. Mentimun dan lemon
Campuran ini sangat baik untuk memperbaiki kekebalan tubuh dan membersihkan racun. Mentimun mengandung zat anti-peradangan dan bisa membantu menghidrasi tubuh. Cara membuatnya, ambil delapan gelas air, potongan mentimun, lemon, dan beberapa daun mint. Campurkan semuanya ke dalam botol besar dan masukkan ke kulkas selama semalam. Minuman ini tak hanya lezat, tapi juga banyak manfaatnya.

4. Jahe dan lemon
Jahe adalah akar ajaib yang sangat manjur untuk menghilangkan rasa sakit. Untuk membuat air detoks, campurkan potongan lemon, parutan jahe, dan perasan air lemon ke dalam seliter air. Campuran ini lebih baik diminum di pagi hari karena tidak hanya baik untuk menghilangkan rasa tak enak di tubuh, tapi juga membantu mengeluarkan semua racun saat ke toilet.

5. Cuka sari apel
Bahan utama minuman detoks ini adalah cuka sari apel. Untuk membuat ramuannya, masukkan sepotong apel, dua sendok cuka apel, satu sendok air lemon, dan bisa juga tambahkan pemanis bila suka. Untuk membuat campuran yang lebih baik, bisa menggunakan blender selama beberapa detik. Tambahkan lagi potongan apel bila ingin.

Daftar Minuman yang Berfungsi Sebagai Detoksifikasi Tubuh
To Top