Ini Daftar Kepala Daerah Terpopuler di Media Sosial

                  
unik dan aneh

Ini Daftar Kepala Daerah Terpopuler di Media Sosial

Ini Deretan Kepala Daerah Terpopuler di Instagram2

Instagram tak hanya dipakai oleh kalangan artis dan selebritas untuk berinteraksi dengan penggemarnya.

Belakangan ini, pemimpin negara di berbagai belahan bumi serta kepala daerah di Indonesia memakai Instagram untuk berkomunikasi secara langsung dengan warganya.

Akun Instagram milik kepala daerah di Indonesia pun kebanjiran followers, layaknya artis dan selebritas. Lantas, siapa saja Kepala Daerah di Indonesia yang memiliki akun Instagram dengan followers terbanyak?

Berikut adalah 5 kepala daerah paling populer dengan jumlah followers terbanyak di Instagram.

1. Ridwan Kamil

Ini Deretan Kepala Daerah Terpopuler di Instagram1

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang karib disapa Kang Emil merupakan salah satu kepala daerah yang aktif mengunggah foto di Instagram.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, akun Instagram Kang Emil telah memiliki lebih dari 6,7 juta followers. Meskipun punya jutaan followers, Kang Emil hanya mengikuti 1.236 akun Instagram.

Follower-nya pasti mengetahui kalau suami Atalia Praratya ini sering mengunggah foto keluarga, foto kemajuan kota Bandung, dan juga deretan meme kocak. Seringkali, Kang Emil juga menuliskan caption atau keterangan foto yang lucu sehingga kolom komentar akun Instagram Kang Emil pun banjir dengan komentar-komentar yang tak kalah lucunya.

2. Basuki Tjahaja Purnama

Ini Deretan Kepala Daerah Terpopuler di Instagram2

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun, akun Instagram-nya memiliki jutaan followers.

Sampai saat ini, akun Instagram Ahok dengan username @basukibtp telah diikuti lebih dari 2,7 juta followers dan mengunggah 747 gambar. Meski begitu, akun Ahok hanya mengikuti 4 akun Instagram.

Akun Instagram Ahok dikelola oleh tim media sosialnya, @timbtp.

3. Sandiaga Uno

Ini Deretan Kepala Daerah Terpopuler di Instagram3

Sandiaga Solahuddin Uno atau Sandiaga Uno memang belum mulai menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Saat ini di akun Instagram-nya yakni @sandiuno dikerumuni followers.

Hingga tulisan ini ditayangkan, jumlah follower Sandiaga Uno sudah lebih dari 764 ribu akun. Sama seperti akun milik kepala daerah lainnya, akun Instagram pria berusia 48 tahun ini juga selalu mengunggah berbagai kegiatannya.

Meskipun punya ratusan ribu followers, akun Sandiaga Uno hanya mengikuti 125 akun Instagram. Politikus yang juga dikenal sebagai pengusaha ini bakal dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Oktober 2017.

4. Anies Baswedan

Ini Deretan Kepala Daerah Terpopuler di Instagram4

Sama seperti Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan memang belum resmi menjabat sebagai kepala daerah DKI Jakarta. Meski begitu, akun Instagram-nya dengan username @aniesbaswedan sudah dibanjiri followers.

Pria yang sering disapa dengan sebutan Mas Anies ini memiliki jumlah pengikut lebih dari 640 ribu akun di Instagram. Sementara jumlah foto yang diunggahnya sebanyak 940 foto.

Di Instagram, Anies Baswedan banyak mengunggah kebersamaannya dengan keluarga, terutama saat menemani putra putrinya berkegiatan. Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga seringkali mengunggah foto tentang berbagai aktivitasnya.

5. Ganjar Pranowo

Ini Deretan Kepala Daerah Terpopuler di Instagram5

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo merupakan salah satu kepala daerah dengan jumlah followers yang paling banyak. Saat ini, jumlah followers Ganjar di Instagram sudah lebih dari 321 ribu akun.

Ganjar yang merupakan ketua umum Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) ini menggunakan username @ganjar_pranowo di Instagram. Akun Instagram-nya telah mengunggah 772 unggahan berupa foto maupun video.

Adapun foto-foto yang diunggah di akun Instagram Ganjar adalah berbagai kegiatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Komentar
To Top