luar negeri

Chatbot Aplikasi Baru yang akan mengubah teknologi di masa depan

mixberita.com – Perusahaan teknologi sedang getol mengembangkan teknologi robot yang berupa peranti keras atau lunak untuk mempermudah segala aspek kehidupan manusia. Bahkan, nanti ada robot yang bisa melayani percakapan di aplikasi pesan online, biasa disebut chatbot.

Pengiriman pesan online telah menjadi rutinitas bagi sebagian orang. “Fasilitas ini menawarkan kedekatan yang lebih dari sekadar email atau panggilan suara. Karena itu, penerapan bot dalam layanan pengiriman pesan adalah hal yang wajar,” kata Michael Wolf (konsultan media dan teknologi).

Pengguna aplikasi seperti Facebook Messenger, Skype, dan Kik akan mendapatkan fitur baru chatbot yang dapat memberikan informasi dan layanan serta dapat melakukan percakapan sederhana seperti manusia.

Para ahli mengatakan chatbot dapat menangani tugas dari aplikasi retail dan bisnis konsumen lainnya karena botdapat mengenali berbagai frasa lisan, seperti dilansir The Next Web.

Microsoft sendiri juga menciptakan chatbot untuk berbisnis. Nantinya, bot itu akan berinteraksi dengan pelanggan di Skype dan layanan pengiriman pesan serta video lainnya.

Chatbot adalah aplikasi baru yang akan mengubah teknologi di masa depan,” kata Satya Nadella (CEO, Microsoft)

Chatbot Aplikasi Baru yang akan mengubah teknologi di masa depan
To Top