Nasional

Cegah Bentrok Antarsuporter Sepakbola di Jepara, Polisi Amankan Jalur Pantura

Cegah Bentrok Antarsuporter Sepakbola di Jepara, Polisi Amankan Jalur Pantura

Miberita. Ratusan aparat Polres Demak bersiaga di sepanjang Jalur Pantura, Demak, Jawa Tengah, untuk mengamankan ribuan suporter klub sepakbola PSS Sleman. PSS Sleman baru bertanding melawan Persijap Jepara di Stadion GBK Jalan KH Sidik Turut, Kelurahan Ujungbaru, Kecamatan/ Kabupaten Jepara. Dalam laga tersebut PSS Sleman unggul 1-0.

“Sampai saat ini kami masih siaga di beberpa titik yang menjadi jalur suporter akan melintas. Info terakhir, ribuan suporter masih di Jepara karena dilempari batu, saat ini saya standby di Terminal Bus Kudus,” kata Kabag Ops Polres Demak, Kamis (18/5/2017) dini hari.

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan pelemparan batu itu merupakan bentrok antarsupoter atau dilakukan warga setempat. Untuk itu, pihaknya melakuan serangkaian langkah demi mencegah bentrok meluas hingga Demak.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Suporter ini mayoritas baik bus, mobil pribadi, dan sepeda motor. Kita telah menempatkan sekira 175 personel di beberapa titik agar kejadian bentrok tidak terjadi di Demak. Mereka nanti akan kita arahkan melalui jalan lingkar, dan tidak diizinkan masuk dalam kota,” tukasnya.

Menurut mantan Kasubag Humas Polres Demak itu, polisi akan melakukan pengawalan selama perjalanan suporter. Anggota polisi juga berjaga di beberapa objek vital seperti SPBU dan minimarket untuk mengantisipasi aksi penjarahan atau tindak kriminal lainnya.

“Nanti akan kita kawal sampai perbatasan Sayung-Semarang. Lalu kita akan berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang, agar dilakukan pengamanan selanjutnya. Menurut informasi, polisi gabungan beberapa polres juga bersiaga di Terminal Bawen,” pungkas Sutomo.

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.COM

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus cashback mingguan 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam

To Top