Bersiap Hadapi APOEL, Zidane: Madrid Kini Krisis Striker Murni

                  
Sport

Bersiap Hadapi APOEL, Zidane: Madrid Kini Krisis Striker Murni

59b3fd202b3a7e8564000001

Bersiap Hadapi APOEL, Zidane: Madrid Kini Krisis Striker Murni

Mixberita.  Real Madrid akan menjamu wakil Siprus, APOEL, pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2017-2018, dini hari nanti WIB. Sebagai juara bertahan kompetisi, apalagi melawan tim antah-berantah, Madrid tentu mengincar poin penuh.

Meski demikian, entrenador Madrid, Zinedine Zidane menyatakan kalau timnya kini sedang bermasalah. Menurut Zizou, Los Blancos kini tengah krisis striker.

Ya, Madrid memang kemungkinan besar akan bermain tanpa striker murni selama satu bulan ke depan menyusul cedera hamstring yang dialami Karim Benzema, di laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 akhir pekan lalu.

Musim lalu, Madrid masih memiliki bomber-bomber macam Alvaro Morata dan Mariano Diaz. Namun seiring kepergian Morata ke Chelsea dan Diaz (Olympique Lyon) di musim panas 2017, Los Blancos kini hanya memiliki penyerang muda Borja Mayoral sebagai satu-satunya pemain No.9 yang fit.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Ketika Anda melihat skuad kami, Anda hanya bisa melihat Mayoral (sebagai striker murni yang tersedia). Anda mungkin berpikir kami kekurangan pemain No.9, saya pikir itu ada benarnya. Kami tengah krisis striker murni,” ucap Zidane sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

“Pada akhirnya, kami tidak bisa mencari satu striker (di bursa transfer lalu). Situasi Morata sungguh krusial. Saya sebetulnya ingin mempertahankannya, tetapi dia ingin lebih banyak bermain dan memutuskan pergi. Tapi saya percaya penuh pada Mayoral. Dia masih muda, punya nafsu dan rasa lapar,” celoteh pelatih asal Prancis itu.

Tanpa Benzema, Zidane sendiri sejatinya bisa ‘memaksakan’ nama-nama macam Gareth Bale, Marco Asensio, atau Lucas Vazquez sebagai penyerang tengah atau mungkin false 9. Dan tentu saja, ada Cristiano Ronaldo yang kali ini bisa dimainkan karena hukuman larangan bermainnya hanya berlaku di Liga Spanyol.

Komentar
To Top