luar negeri

Banjir di Australia, Satu Jenazah Kembali Ditemukan

Banjir di Australia, Satu Jenazah Kembali Ditemukan

Mixberita. Petugas berwenang kembali menemukan satu jenazah setelah banjir melanda wilayah timur laut Australia. Identitas jenazah tersebut diketahui sebagai, Nelson Raebel (77). Jenazah Nelson dilaporkan ditemukan mengambang di air banjir pada Sabtu 1 April sore waktu setempat.

Sebagaimana disitat dari Reuters, Sabtu (1/4/2017), Topan Debbie yang melanda Australia telah memicu banjir sekira sepanjang 1.000 kilometer (km) di negara bagian New South Wales. Akibat bencana banjir tersebut sekira ribuan warga terisolasi.

unnamed (1)

Sejauh ini tercatat terdapat tiga korban tewas akibat banjir. Sementara itu, tiga orang lainnya dilaporkan hilang dan kini tengah dalam proses pencarian. Selain menimbulkan korban, banjir juga merusak fasilitas umum dan rumah warga.

“Akan memakan waktu berbulan-bulan untuk memperbaiki kerusakan,” terang Premier Queensland, Annastacia Palaszczuk.

Ia menambahkan bahwa bencana ini telah menyebabkan kerugian sekira rastusan juta dolar Australia. Banjir kini dilaporkan telah surut di beberapa wilayah. Namun, Biro Meteorologi Australia (BOM) menyatakan, permukaan air di beberapa sungai di New South Wales masih tinggi.

To Top