Sebelum Balik ke Jakarta, Jokowi Makan di Warung Soto Langganannya

                  
Nasional

Sebelum Balik ke Jakarta, Jokowi Makan di Warung Soto Langganannya

ajibb-sebelum-balik-ke-jakarta-jokowi-makan-di-warung-soto-langganannya-a90No1xLFk

Sebelum Balik ke Jakarta, Jokowi Makan di Warung Soto Langganannya

Mixberita. Kerinduan masyarakat Kota Solo terhadap sosok mantan wali kotanya terobati. Ini terlihat dari antusiasnya warga memadati sepanjang jalan menuju Museum Keris yang terletak di Jalan Bhayangkara atau tepatnya di samping Stadiun Sriwedari.

Meski tak bisa mendekat karena adanya penjagaan yang cukup ketat, warga Kota Solo sudah lega bisa melihat mantan pemimpinnya itu.

Seperti yang diungkapkan Darso, warga Tipes, Solo, Jawa Tengah. Menurut Darso, dirinya memang sengaja datang ke Museum Keris. Tak hanya ingin melihat kemegahan bangunan Museum Keris yang pertama di Indonesia, Darso pun mengaku kangen ingin melihat secara langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kangen, biar tak bisa bersalaman, tapi ingin melihat Pak Jokowi, soalnya, belakangan ini Pak Jokowi kalau pulang ke Solo, jarang keliling lagi,” papar Darso, Rabu (9/8/2017).

unnamed_zpszesd57zm (2)

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dibangunnya sebuah museum sebagai penghubung kita dengan sejarah masa lalu bangsa yang tidak ternilai harganya.

“Harus diingat juga bahwa museum dan sejarah merupakan jendela kita dalam menatap masa lalu,” ungkap Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

Diharapkan juga, adanya museum ini bisa menjadi inspirasi nilai budaya Nusantara pada umumnya, dan juga sebagai bentuk penghargaan terhadap seni budaya yang tinggi dari bangsa Indonesia.

Informasi yang didapat Okezone, usai meresmikan Museum Keris, Jokowi menyempatkan diri santap siang di warung soto favoritnya yaitu Soto Gading, sebelum terbang kembali ke Jakart\

Komentar
To Top