Nasional

Astaga! Akibat Rumah Tergerus Aliran Sungai Citarum, Warga Ngungsi

Astaga! Akibat Rumah Tergerus Aliran Sungai Citarum, Warga

Mixberita. Dua dari tiga rumah warga yang tergerus derasnya aliran Kali Citarum, di Kampung Kebalen RT01/02, Kelurahan Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis 16 Februari 2017, dikosongkan oleh pemiliknya. Hal ini disebabkan rumah tersebut mengalami kerusakan hingga 80 persen lantaran tergerus derasnya aliran Kali Citarum.

“Kerusakan dua dari tiga rumah cukup parah. untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, malam tadi, Kapolsek yang langsung meninjau lokasi minta untuk penghuninya mengosongkan rumahnya,” kata Anwar, Sabtu (18/2/2017).

Menurut Anwar, dua rumah yang mengalami kerusakan hingga 80 persen dan harus mengosongkan rumahnya itu, antara lain rumah milik Sugeng (50) dan Wardi (51).

“Mereka saat ini bersama dengan keluarganya sudah mengungsi di rumah kerabatnya masing-masing yang berada tak jauh dari rumahnya,” kata Anwar.

Sementara itu, ia menjelaskan, satu rumah lainnya yang tergerus aliran Kali Citarum tidak mengalami kerusakan yang berarti. Rumah milik Slamet (40) itu masih bisa ditempati dirinya dan keluarga.

“Kalau yang satu rumah lagi tidak parah, masih ditempati pemiliknya dan keluarganya. Jadi, cuma dua rumah yang diminta untuk mengosongkan rumahnya,” tutur Anwar.

Sekadar diketahui, tiga rumah warga di Kampung Kebalen RT01/02, Kelurahan Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis 16 Februari 2017, tergerus derasnya aliran Kali Citarum yang juga meluap membanjiri sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

To Top