Nasional

Anti-Pancasila, Ormas-ormas Ini Segera Bakal Dibubarkan Pemerintah

mixberita.com – Pemerintah pusat dalam waktu dekat akan membubarkan satu organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dinilai tidak Pancasilais. Bahkan menolak Pancasila.

Hal itu dikatakan Tjahyo dalam Rembuk Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia, di Taman Maya Datar, Komplek Pendopo Pemkab Purwakarta, Senin (9/5/2016).

“Kami sudah bertemu untuk membahas ini antara kami di Mendagri, Kejaksaan Agung dan Polri membahas hal itu. Bentuknya nanti siapa yang keluarkan keputusan yang pasti membahas pelarangan ormas anti-Pancasila,” ujar Tjahyo.

Tjahyo enggan menyebutkan nama persis ormas tersebut.

Namun, kata dia, ormas ini terbilang cukup besar.

“Yang pasti ormasnya cukup besar dan terang-terangan anti-Pancasila. Sekarang sedang dibahas antara Kejagung dan Polri,” ujar dia.

Hasil keputusan dari pertemuan Kemendagri, Kejagung dan Polri kata dia, akan dikirim kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

“Hasil keputusannya nanti akan dikirim ke setiap pemerintah daerah supaya jadi pegangan di tiap daerah. Supaya nanti gubernur, bupati, walikota, kapolres dan kodim tidak bingung bagaimana menindaklanjuti ormas-ormas seperti itu,” katanya.

Ia menambahkan Pancasila sudah jadi hasil final konsensus nasional.

“Sehingga enggak bisa dong hujat Pancasila karena itu bagian dari kita sebagai bangsa Indonesia, sebagai perekat. MeskiPancasila bukan agama, tapi Pancasila rekatkan semuanya. Kalau ada ormas terang-terangan anti Pancasila, ya bahaya,” kata dia.

Anti-Pancasila, Ormas-ormas Ini Segera Bakal Dibubarkan Pemerintah
To Top