Anies Sebut Tol Becakayu Jadi Penyebab Banjir di Cawang

                  
Nasional

Anies Sebut Tol Becakayu Jadi Penyebab Banjir di Cawang

2378502504

Anies Sebut Tol Becakayu Jadi Penyebab Banjir di Cawang

Mixberita. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan pokok permasalahan banjir di Ibu Kota yang terjadi akhir-akhir ini. Menurut dia, banjir saat ini bukan soal sungai yang mesti dinormalisasi, melainkan banyaknya titik genangan yang muncul.

“Yang sekarang masalah genangan-genangan ini karena saluran air,” kata Anies di Jalan DI Pandjaitan, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2017).

Menurut Anies, saluran air banyak terimbas pembangunan di Jakarta. Salah satunya proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

“Rencananya agar hadirnya Tol Becakayu memberikan manfaat pengguna tol dan bagi orang yang di bawah tol. Jangan yang menggunakan tol nyaman, di bawahnya kena masalah (banjir). Kita ingin semua bebas masalah,” ujar Anies.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Menurut Anies, dampak dari proyek Tol Becakayu telah membuat terowongan di Cawang sempat banjir pada 12 Desember. “Anda liat saja di sini begitu tergenang, Cawang terkunci (macet) sampai Priok karena genanagan air,” ungkap Anies.

Awalnya, saluran air di lokasi tersebut mencapai tiga meter lebih. Kini menyempit dengan dibuat hanya 1,2 meter. Anies lantas meminta perbaikan ulang, minimal kembali seperti semula.

“Ini dekat jalan. Karena pergeserannya tidak dibuat lebih besar. Ukurannya biar para engineering yang menyiapkan pasnya. Karena sebelumnya hampir 3 meter,” Anies menandaskan.

Komentar
To Top