Ini Alasan Kenapa Kelompok Teroris Incar Indonesia

                  
Nasional

Ini Alasan Kenapa Kelompok Teroris Incar Indonesia

211286_medium

Ini Alasan Kenapa Kelompok Teroris Incar Indonesia

Mixberita. Mantan terpidana teroris, Sofyan Tsaurin menjelaskan, Indonesia merupakan negara yang tengah diincar oleh kelompok Jaringan teroris di dunia, disamping negara adidaya, Amerika. Menurut Sofyan, berdasarkan pengalaman dan cerita ketika menjadi teroris, bahwa beberapa jaringan teroris mengincar Indonesia karena dianggap negara kafir.

“Memang ada musuh dekat, ada musuh jauh. Musuh jauh itu Amerika dan musuh dekat Indonesia. karena Indonesia ini dianggap sebagai negara kafir,” kata Sofyan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2017).

Sofyan menjelaskan, definisi Indonesia dianggap sebagai negara kafir. Kata Sofyan, mayoritas kelompok teroris berpandangan, bahwa Indonesia tidak menggunakan hukum Islam padahal negaranya berpenduduk muslim.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Aksi yang marak dilakukan oleh sekelompok teroris saat ini, jelas Sofyan, memang tengah membidik aparat lembaga negara yang masih menjadi simbol negara berbeda dengan teroris zaman dahulu.

‎”Kalau dulu setiap aksi terorisme itu selalu memikirkan visi politiknya ada aspek politik yang mau diambil, tapi kalau sekarang enggak, lebih random. Artinya lebih fokus kepada aparat lembaga dan simbol negara,” pungkasnya‎.

Komentar
To Top