Nasional

Aksi Daffa Bocah SD Pemberani Hadang Pemotor Lewat Trotoar

mixberita.com – Daffa Farros Oktoviarto bocah yang masih berumur 9 tahun ini telah melakukan aksi menghadang premotor yang ada di trotoar. Bocah pemberani ini telah melakukan aksinya sejak bulan Januari lalu.

Tidak hanya berdiri dan menyetop, bocah ini melakukan penghadangan dengan sejumlah cara mulai dari berdiri, tiduran, pakai batu, sampai akhirnya menggunakan sepeda. Daffamengaku malakukan kegiatan ini sejak bulan Januari lalu.

Walaupun tidak sesering sebulan terakhir ini, sejak Januari lalu aksi bocah ini telah membuat heboh sejumlah media sosial. Pertama ia memulai aksinya dengan berdiri di tengah trotoar, namun cara mengahadang motor seperti itu tidak cukup dan tidak efektif.

Cara yang kedua adalah menghadang dengan cara tiduran di trotoar, cara tersebut memang sangat berimbas, namun aksinya tersebut sangat berbahaya. Setelah itu, Daffamenggunakan cara lain dengan menata batu di trotoar.

daffa

Ternyata para pengemudi motor bandel tetap menerabasnya demi dapat melintas lewat trotoar. Bocah 9 tahun asal Semarang, Jawa Tengah ini pun tidak putus asa. Akhirnya ia menggunakan sepeda dan ternyata cara tersebut sangat efektif untuk mengahalau premotor walaupun harus melakukan adu mulut terlebih dahulu.

Sementara keterangan dari nenek Daffa, Murti (72 tahun) menjelaskan jika cucunya tersebut juga pernah tiba-tiba mencari kertas kosong dan spidol. Setelah itu menuliskan imbauan di kertas yang menyebutkan jika para ppemotor dilarang melewati trotoar, karena trotoar hanya untuk pejalan kaki.

Murti pun tidak mengetahui jika kertas bertulis seperti itu akan di tempelkan di sepeda dan akan digunakan untuk menghadang premotor. Ternyata ide tersebut Daffa peroleh dari dokumentasi yang pernah ia lihat di televise.

Aksi berani Daffa tersebut akhirnya difoto dan direkam oleh pengguna jalan. Setelah itu disebarkan di media sosial. Melihat aksi dari bocah 9 tahun itu pun, netizen banyak yang memuji dan mengalir juga sejumlah komentar pisitif.

Aksi Daffa Bocah SD Pemberani Hadang Pemotor Lewat Trotoar
To Top