Nasional

Aksi 2 Desember Damai dan Tertib, MUI: Ini Monumental dan Dewasa

Aksi 2 Desember Damai dan Tertib, MUI: Ini Monumental dan Dewasa

Mixberita. Massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menepati janjinya untuk menyelenggarakan aksi salat Jumat dan zikir bersama dengan tertib. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menganggap aksi yang telah dilakukan tersebut monumental dan menunjukkan kedewasaan bersikap umat Islam.

“Aksi damai kali ini akan dicatat dalam sejarah bangsa Indonesia, sebagai aksi yang sangat monumental perjuangan umat Islam dalam menuntut keadilan. Dan aksi ini juga menjadi bukti bahwa umat Islam Indonesia sangat dewasa dalam menggunakan hak konstitusionalnya dan ini sangat positif untuk pembangunan demokrasi yang terhormat dan bermartabat di Indonesia,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid

“Begitu juga dari pihak aparat keamanan telah bertindak secara proporsional, persuasif dan komunikatif dengan peserta aksi sehingga suasana terbangun penuh pengertian dan jauh dari ketegangan.

Untuk hal tersebut MUI memberikan apresiasi setulus-tulusnya kepada penanggung-jawab aksi, aparat keamanan dan semua pihak yang terlibat aksi damai baik langsung maupun tidak langsung,” tambahnya.

Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah kerumunan massa juga dinilainya sebagai sikap yang patut dihargai. Kehadiran tersebut membuktikan bahwa pemerintah peka terhadap tuntutan yang diajukan oleh massa.

To Top