Ahok sebut banyak orang salah menilai Megawati

Nasional

Ahok sebut banyak orang salah menilai Megawati

                  
Kamis, 24 Maret 2016 01:46
 Ahok sebut banyak orang salah menilai Megawati
Megawati-Ahok. ©2016

Gubernur DKI  Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik diterbitkannya buku kisah hidup Ketua Umum Megawati  yang ditulis oleh 22 wartawan. Buku itu diberi judul ‘Megawati dalam Catatan Wartawan, Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat’.

Ahok menilai buku tentang kiprah Megawati di pemerintahan dan dunia politik ini bisa menjadi catatan sejarah dan referensi bagi generasi muda tentang sosok pemimpin yang turut membangun bangsa sampai detik ini.

“Selama orang kalau masih pejabat mereka bisa menulis yang bagus-bagus, jadi kalau sudah turun, pengalaman teman-temannya sudah enggak menjadi wartawan lagi, dia tuliskan apa yang mereka rasakan tentang seorang Megawati, ini bagian dari catatan sejarah buat bangsa ini,” kata Ahok di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Rabu (23/3).

Lebih lanjut, dia menganggap buku ini dapat meluruskan cerita dan anggapan buruk masyarakat Indonesia terhadap sosok Megawati. Opini ini disampaikan Ahok sebab dia mengaku telah mengenal dekat dengan putri proklamator Soekarno.

“Bagaimana orang bisa menilai Bu Megawati, selama ini orang menilai salah terhadap beliau. Saya kebetulan dekat dengan beliau, dan saya kira banyak orang salah, makanya buku ini bisa menjelaskan siapa Ibu Megawati nah ini penting,” klaim Ahok.

Dengan adanya buku ini, Ahok mengatakan masyarakat akan semakin mengenal dengan baik Megawati selama hidupnya. Mulai dari perjalanan politiknya saat orde baru, PDIP menang dalam pemilihan umum tahun 1999 sampai menjadi wakil presiden hingga presiden kelima Indonesia.

 

Komentar
To Top