Nasional

Agus-Sylvi Keok, Poros Cikeas Bubar

Agus-Sylvi Keok, Poros Cikeas Bubar

Mixberita. Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei pada Pilkada DKI, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berada di posisi terbawah.

Agus-Sylvi diusung oleh poros Cikeas yang terdiri dari empat partai, yakni Demokrat, PKB, PAN, dan PPP.

Juru bicara DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, partai pendukung Agus-Sylvi yang diberi nama Koalisi Cikeas juga akan dibubarkan.

Hal ini meny‎usul kekalahan Agus-Sylvi berdasarkan hasil hitung cepat. “‎Koalisi akan segera dibubarkan,” kata Rachland seperti dilansir jpnn.com, Kamis (16/2/2017).

Pilkada DKI Jakarta 2017 harus berlangsung dua putaran karena tidak ada pasangan calon yang berhasil mendapatkan suara sebesar 50 persen plus satu.

Putaran kedua akan mempertemukan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Saat disinggung apakah Demokrat akan merapat ke kubu Ahok-Djarot atau Anies-Sandi, Rachland mengaku, belum bisa memastikannya. Pasalnya, menurut dia, belum ada keputusan dari partai mengenai hal itu. “Belum ada keputusan apa pun,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat itu.

To Top