Agar Berhati-hati, Ini Jalur Mudik Rawan Kecelakaan di Purwakarta

                  
Nasional

Agar Berhati-hati, Ini Jalur Mudik Rawan Kecelakaan di Purwakarta

begini-skenario-arus-mudik-via-purwakarta-bila-tol-cipali-padat-xShmdlmHjT

Agar Berhati-hati, Ini Jalur Mudik Rawan Kecelakaan di Purwakarta

Mixberita. Jelang arus mudik Lebaran 2017, Polres Purwakarta telah melakukan pemetaan terkait situasi dan kondisi jalur yang akan digunakan untuk arus mudik dan balik lebaran 2017. Salah satunya, pemetaan wilayah yang rawan kecelakaan lalu lintas. Dengan pemetaan ini, diharapkan bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat, mengatakan bahwa ‎sejak jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan pemetaan di jalur yang masuk wilayah hukumnya. Hasil pemetaannya, ada beberapa titik jalur rawan kecelakaan di wilayah ini. Yakni, di jalur arteri Purwakarta-Bandung via Padalaran, ruas tol Cipularang, dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

“Untuk di ruas Tol Cipularang, yakni dari mulai KM 66 hingga KM 100, baik dari arah Bandung-Jakarta maupun sebaliknya,” ujar Hanny, Senin (12/6/2017).

unnamed_zpszesd57zm (2)

Sedangkan, sambung dia, untuk di ruas Tol Cipali terdapat di KM 73 hingga KM 83. Tak hanya di ruas tol, titik rawan kecelakaan pun terdapat di jalur arteri. Di antaranya, jalur Cijantung-Sukatani, Sadang-Jalan Baru, Sadang-Cibatu (jalur tengah), Sadang-Cikopo (Bungursari), serta Jalur Pasawahan-Pondoksalam (arah Wanayasa).

Dia menjelaskan, hasil pemetaan ini menilik dari intensitas kecelakaan yang selama ini kerap terjadi. Kasus kecelakaan yang terjadi lebih dominan di titik-titik itu. Cukup beralasan, karena kondisi jalan di lokasi tersebut sangatlah berbahaya yakni banyak tanjakan terjal, turunan curam, serta tikungan tajam‎.

“Makanya, kami mengimbau supaya para pemudik, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk ekstra hati-hati saat melintas di jalur tersebut. Dan pastikan, kendaraan yang digunakan kondisinya laik jalan,” pungkasnya.‎

Komentar
To Top