header

5 Pemain Film yang Meninggal Sebelum Syuting Selesai

5 Pemain Film yang Meninggal Sebelum Syuting Selesai
Selebritis

5 Pemain Film yang Meninggal Sebelum Syuting Selesai

mixberita.com – Mereka adalah bintang-bintang besar yang membuat industri perfilman Hollywood kian bersinar. Namun mereka harus berpulang di usia muda, saat nama mereka meroket. Dikutip dari laman Fame10, berikut adalah daftar lima aktor dan aktris yang meninggal dunia, saat syuting film yang dikerjakan belum rampung.

1.   Paul Walker
Selain Vin Diesel, Paul Walker adalah orang yang membuat serial The Fast and The Furious laris manis di pasaran. Duet dua aktor ini membuat film balapan mobil yang dibalut kisah heroik para bandit ini, tak ada habis-habisnya diproduksi.
Sayangnya langkah kaki Paul harus terhenti di proses pembuatan film itu di jilid tujuh. Saat sedang berkendara dengan mobil sport-nya, Paul mengalami kecelakaan pada tanggal 30 November 2014. Mobil yang terbakar di lokasi kejadian, memuat sang aktor harus berpulang.
Para fans terkejut mendengar kabar ini, bahkan hingga kini ada luka mendalam yang mereka rasakan. Karena kini mereka sudah tidak dapat lagi melihat film anyar Paul di layar lebar.
Saat Paul berpulang, proses film Fast and Furious 7 masih dalam tahap pengerjaan. Untuk menghormati Paul, maka pihak studio dan sutradara bersepakat, mendapuk dua adik kandung Paul, untuk secara bergantian meneruskan peran Paul di film tersebut.
Dibantu CGI, hasil yang didapat cukup sempurna. Penonton yang terhanyut menikmati jalan cerita Fast and Furious 7, tak bisa membedakan, mana scene yang diperankan Paul asli, mana adegan yang dibantu rekayasa komputer.
2.   Aaliyah
Siapa tak kenal penyanyi muda berbakat ini? Lagu-lagunya lekat di telinga kita pada tahun 90-an. Karena sukses di bidang tarik suara, hal ini mendorong gadis ini berani melangkah menjadi aktris dengan bermain di film The Matrix: Reloaded, dan The Matrix: Revolutions (bersama Keanu Reeves).
Sayangnya dalam perjalanan dari Bahama, pesawat kecil yang ia sewa mengalami kecelakaan. Aaliyah meninggal dalam tragedi ini. Konon, pesawat itu mengangkut terlalu banyak barang, dan kru Aaliyah yang ikut serta terlalu banyak, sehingga pilot tidak dapat mengendalikan pesawat dengan baik.
Setelah ia tiada, akhirnya peran Aaliyah di film Matrix digantikan anak wanita Marvin Gaye, Nona. Sebelum menyelesaikan film Matrix, Aaliyah sempat menyelesaikan film thriller tentang drakula berjudul Queen of The Damned.
3.   Philip Seymour Hoffman
Ia dikenal sebagai aktor watak hebat, selalu total dalam memainkan setiap peran yang dipercayakan. Kami masih ingat saat ia dengan bagus memainkan karakter Owen Davian, musuh Tom Cruise dalam film Mission: Impossible III.
Saat itu, dengan apik Philip menghidupkan sosok bos penjahat yang kejam, tidak dengan mimik wajah yang sengaja dibuat seram, justru dengan intonasi kata-kata yang dingin, tenang, namun menusuk dan bernada ancaman.
Tahun 2015 publik dikejutkan dengan berita aktor gempal ini meninggal akibat peggunaan obat bius. Hal ini sebenarnya bukan hal baru, karena sebelumnya Philip memang dikenal sebagai bintang yang dekat dengan obat-obatan terlarang.
Saat ia meninggal, Philip sedang terlibat dalam pembuatan film The Hunger Games: Mockingjay Part 2. Karena ia berpulang, pihak studio menggelontorkan sejumlah dana, untuk merekayasa wajah Plutarch Heavensbee, tokoh yang Philip mainkan, agar kontinuitas jalan cerita terjaga.
4.   Heath Ledger
Aktingnya yang memukai saat memainkan badut psikopat Joker dalam film Batman, The Dark Knight akan kita kenang sepanjang masa.  Bagimana tidak, dalam film itu Heath mampu memberi `nyawa` baru pada sosok gila, Joker.
Sayangnya efek dari terlalu menjiwai perannya sebagai psikopat, setelah film itu usai, dalam kehidupan nyata Heath jadi sulit lepas dari bayang-bayang Joker. Efeknya ia jadi sulit tidur dan kerap bergantung pada obat-obatan untuk menenangkan diri.
Sayangnya, hal itu membuat sang aktor jadi akrab dengan obat-obatan terlarang, hingga membuatnya over dosis. Aktor hebat itu meninggal pada 22 Januari 2008, di saat namanya sedang melambung tinggi.
Saat ia berpulang, Heath sedang terlibat dalam film The Imaginarium of Doctor Parnassus. Karena sang aktor wafat, sutradara mengisi sisa scene yang harusnya dimainkan Heath, dengan beberapa aktor lain, yang memerankan tokoh sama secara bergantian.
Hasilnya lumayan, penonton tidak melihat ada ketimpangan, meski aktor utamanya berganti-ganti. Mungkin karena ide dasar filmnya bertema khayalan, maka saat tokohnya juga dibuat berubah dalam imajinasi, penonton jadi bisa memahami (baca: mau mengerti).
5.   Brandon Lee
Aktor tampan ini adalah anak pemain film laga legendaris, Bruce Lee. Mengikuti jejak sang ayah, ada banyak film laga yang sempat dibuat Brandon, di antaranya Rapid Fire dan Showdown in Little Tokyo.
Namun pada tahun 1993 saat sedang menggarap film The Crow, ia mengalami kecelakaan yang berakibat fatal. Pistol dari lawan main yang seharusnya melempar peluru kosong, ternyata berisi peluru tajam sungguhan. Hal ini membuat Brandon tewas seketika di lokasi syuting.
Karena pemeran utama film ini berpulang, akhirnya film diteruskan memakai peran pengganti yang wajahnya direkayasa komputer mirip Brandon.

Komentar

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top